bisnis
Berita Bisnis

Allianz Life Indonesia resmi luncurkan Allianz Syariah

PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) resmi mengatasi diri atau spin-off berasal dari Allianz Group. Perusahaan ini udah beroperasi penuh sejak 1 November 2023 lalu.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana menyebut terdapat tiga segi utama Allianz Group berfokus pada server kamboja slot industri Syariah. Pertama, Allianz Indonesia beroperasi di negara muslim terbesar di dunia.

“Kita juga lihat halal lifestyle sedang trending up, semua perihal tersedia halal lifestyle. Kami lihat di situ tersedia kebutuhan,” kata kata Achmad didalam acara Peluncuran Allianz Life Syariah Indonesia di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta pada Kamis, 16 November 2023. 

Ia juga menyebut, segi perlindungan pemerintah menjadi segi yang penting untuk meyakinkan Allianz Group fokus di industri syariah.

“Keseriusan government kita untuk meyakinkan dan memfasilitasi, agar ke depan suatu kala Indonesia dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi syariah dunia,” ujar Achmad.

Menurutnya, jika Allianz kelompok tidak berfokus mengembangkan asuransi syariah, maka tersedia kesempatan yang hilang berasal dari binis komersial Allianz grup. Apalagi, Allianz berada didalam keadaan yang stabil.

“Allianz kelompok juga punya misi yaitu protecting more Indoensian people. Pasar syariah tidak mungkin sanggup memenuhi protecting more Indoensian people, jika tidak digarap serius,” kata Achmad.

Mengenai perbedaan Allianz Syariah dibandingkan perusahaan asuransi syariah lainnya, Achmad menyebut tersedia 3 pembeda. ia menyebut, Allianz syariah tidak cuma berfokus pada nasabah yang premium saja. “Kami layani hingga yang mikro. Kami layani, apalagi yang preminya cuma Rp 10.000,” kata Achmad.

Kedua, ujar Achmad, Allianz syariah punya standar yang tidak asal-asalan. Selain itu, Allianz juga menambahkan kepastian bahwa didalam 20 atau 30 th. ke depan, perusahaan asuransi syariah ini dapat tetap eksis.

“Kita enggak bicara 2 hingga bulan sanggup benefit jika asuransi. Dua puluh th. percaya enggak perusahaan ini tetap ada? Allianz Syariah udah berumur lebih 100 th. dan lewat perang dunia pertama dan kedua,” ucap Achmad.

Per kuartal III th. 2023, Allianz Syariah udah melindungi lebih berasal dari 120.000 peserta individu dan 9 juta peserta mikro mempercayakan Allianz Syariah untuk perlindungan jiwa dan kesehatannya.

Anda mungkin juga suka...