Uncategorized

Bandara Soetta Mulai Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran

Operator Bandara Soekarno-Hatta mulai mempersiapkan terjadinya lonjakan penumpang para periode angkutan lebaran. Mudik Lebaran menjadi salah satu peristiwa puncak pergerakan masyarakat seluruh Indonesia.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola utama Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menjalankan sejumlah langkah antisipasi lonjakan penumpang (pemudik) dari beraneka daerah yang menggunakan jasa penerbangan pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan bahwa sejumlah langkah dan persiapan hal yang demikian dilakukan sebagai antisipasi lonjakan dari dua juta penumpang yang akan memadati bandara terbesar di Indonesia.

Menurutnya, sejak beberapa numerounosantaclarita.com minggu lalu pihaknya telah mempersiapkan fasilitas dan sumber energi manusia (SDM) untuk memberikan pelayanan terhadap para calon penumpang di Bandara Soetta.

\\”Jadi beberapa hari ini ialah peluang kami untuk menjalankan persiapan, mumpung pergerakan penumpang masih berada di angka normal,\\” ujarnya.

Pengujian
Kecuali itu, beberapa operasional dan fasilitas bandara dilakukan pengujian, seperti ramp check, sampai menguji tes pemadaman listrik.

Bandara hal yang demikian dilakukan, untuk mempertimbangkan pelayanan terhadap penumpang tetap aman dan nyaman selama cara kerja masa mudik Lebaran.

\\”Untuk menguji kesiapan fasilitas yang dimiliki, rangkaian yang kami lakukan seperti ramp check guna mempertimbangkan keamanan sisi udara dan tes uji pemadaman listrik,\\” ungkapnya.

Prediksi Puncak Mudik Lebaran

Untuk puncak arus mudik Lebaran di Bandara Soetta, diprediksi akan terjadi pada Jumat tanggal 5 April 2024 mendatang.

Masa angkutan Lebaran itu akan terjadi selama 10 sampai 11 hari mulai tanggal 3 sampai 13 April, dengan puncak arus mudik terjadi pada Jumat sampai Sabtu minggu depan atau 5 sampai 6 April 2024.

Angka pergerakan penumpang pada periode hal yang demikian diproyeksikan akan tembus 188.700 orang dengan 1.200 penerbangan dalam satu hari.

Sementara jumlah pergerakan penumpang pada puncak arus balik yang terjadi pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 2024 akan terus meningkat sampai 190 ribu orang.

Kemudian untuk arus balik diperkirakan terjadi di H+4 Lebaran 2024 yang kurang lebih sekira 190.000 penumpang dengan 1.117 penerbangan.

Anda mungkin juga suka...