Uncategorized

Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina

Nama Bagaskara Ikhlasulla Bijak menjadi sorotan. Hal ini usai tulisan Bagaskara di akun LinkedIn menjadi viral. Keponakan Presiden Jokowi tersebut menuliskan pesan atas jabatan baru di Pertamina.

“I’m happy to share that I’m starting a new position as Manager Non Government Relation at PT Pertamina (Persero)!,” tulis Bagaskara.

Dalam akun LinkedIn, Bagaskara pernah menduduki posisi Asisten Manajer di PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI pada November hingga hingga Oktober 2021 lalu.

Akan melainkan, profil Bagaskara di LinkedIn kini telah tak tersedia.

Terlepas dari hal tersebut, yang menjadi perhatian juga soal harta kekayaan Bagaskara Ikhlasulla Bijak. Langsung berapa harta harta kekayaan Bagaskara Ikhlasulla Bijak? Berikut ulasannya:

Dikutip dari web LHKPN KPK, Bagaskara slot spaceman Ikhlassulla Bijak tercatat miliki harta kekayaan Rp 3.718.188.209. Harta tersebut terdiri dari satu mobil tipe Mazda tahun 2020 dengan hibah tanpa sertifikat senilai Rp 400 juta.

Dalam LHKPN yang dilaporkannya, Bagaskara Ikhlassulla Bijak tercatat tak aset tanah dan bangunan, serta tak memiliki harta bergerak, surat berharga, ataupun harta lainnya.

Sedangkan demikian, Bagaskara Ikhlassulla Bijak tercatat memiliki aset lainnya berupa kas dan setara kas dengan poin Rp3.318.188.209.

Profil Bagaskara Ikhlasulla Bijak
Sebelumnya, Keponakan Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Pria bernama komplit Bagaskara Ikhlasulla Bijak itu dinyatakan duduk di jabatan tersebut melalui jalanan profesional setelah bergabung ke Pertamina pada Maret 2024 silam.

Isu tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

“Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalanan profesional,” kata Fadjar dikala dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Fadjar mengklaim bahwa Pertamina secara rutin membuka rekrutmen bagi calon kekuatan kerja berpengalaman. Rekrutmen jalanan profesional ini akan memprioritaskan kekuatan kerja yang cocok dengan keperluan Perseroan.

“Pertamina lazim melakukan rekrutmen melalui experienced hired cocok keperluan dengan melihat kompetensinya,” urainya.

Anda mungkin juga suka...