Uncategorized

Bisnis Kuliner Dari Pekerja Papan Atas Raffi Ahmad yang Tuai Kontroversi

Raffi Ahmad baru saja membangun sebuah pusat kuliner yang dinamai Rans Nusantara Hebat. Tapi pengguna internet menonjol memberikan komentar miring terhadap pusat kuliner yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Tentram (BSD) itu.

Seperti yang diketahui, Raffi Ahmad mempunyai deretan bisnis di beraneka sektor, mulai dari media hiburan, fashion, kecantikan sampai kuliner.

Tapi bisnis Raffi Ahmad tak senantiasa mendapat bisnis hangat, ada beberapa yang memunculkan kontroversi dan mendapat kritik tajam.

  1. RANS Nusantara Hebat

RANS Nusantara Hebat menjadi bisnis situs slot gacor terupdate Raffi Ahmad yang menuai komentar miring. Pasalnya pusat kuliner itu dibangun di kawasan BSD, yang baru saja diumumkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) baru.

Karena hal itu, muncul dugaan bisnis Raffi Ahmad dapat terbentuk sebab kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. Apalagi proyek RANS Nusantara Hebat itu melibatkan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Karena seperti diketahui, sebelumnya Raffi Ahmad aktif menjadi salah satu regu sukses pasangan calon presiden Prabowo-Gibran kemarin, yang mendapat dukungan penuh Presiden Jokowi.

  1. Beach Club di Gunung Kidul

Raffi Ahmad pada Desember 2023 kemarin mengumumkan dirinya membangun beach club dan resot di Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Beach Club yang diberikan nama Bekizart ini informasinya bakal menjadi yang terbesar di Indonesia dan mulai dibangun di permulaan 2024.

Tapi proyek tersebut dibantah oleh Wahana Lingkuhan Hidup Indonesia (Walhi). Pasalnya, lokasi untuk pembangunan beach club yakni kawasan karst atau kawasan lindung geologi.

Ditakutkan pembangunan beach club di lokasi tersebut akan memunculkan pengaruh negatif di lingkungan sekitar.

Anda mungkin juga suka...