Uncategorized

Fakta Terkait Pengamanan Tim Aparat Gabungan Jelang Pengumuman KPU Hasil Pemilu 2024

Pada hari ini, Rabu (20/3/2024) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dapat secara resmi menginformasikan penetapan pemenang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Aparat keamanan kombinasi pun disiagakan untuk melindungi ketat gedung di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.
Pantauan , masuk pukul 09.00 WIB jajaran personel kombinasi laksanakan apel pagi didalam rangka persiapan pengamanan. Ruas jalur menuju KPU dan sebaliknya pun tampak udah ditutup.

Penutupan jalur mengarah ke KPU RI tampak ditunaikan cukup jauh, yakni di lampu merah depan Taman Suropati. Sementara untuk Jalan Hos Cokroaminoto mengarah ke Kuningan dan sebaliknya tetap diakses normal.

Sementara itu, ada sebanyak 3.055 gates of olympus personel kombinasi dikerahkan untuk mengawal jalur aksi unjuk rasa yang digelar sejumlah elemen penduduk pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Dia mengatakan, personel yang bertugas didalam pengamanan ditempatkan di Gedung KPU RI dan Gedung DPR/MPR RI.

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” kata Susatyo didalam info tertulis, Rabu (20/3/2024).

Selain itu menurut Susatyo, pihaknya termasuk udah menyiapkan skenario pengalihan arus selanjutnya lintas di lebih kurang lokasi unjuk rasa. Namun, pemberlakuannya berupa situasional bergantung suasana di lapangan.

“Jika diperlukan, lanjutnya, dapat ditunaikan pengalihan arus selanjutnya lintas. Maka kami imbau untuk penduduk yang dapat melintas di depan KPU RI dan termasuk DPR RI supaya melacak jalur alternatif lainnya sebab dapat ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI,” ucap dia.

Anda mungkin juga suka...