Uncategorized

Jadi Pj Ketum PBB Gantikan Yusril, Fahri Bachmid Siap Sukseskan Pilkada 2024

Fahri Bachmid resmi menjadi Penjabat (Pj) Ketua Umum Dewan Pimpinan Sentra Partai Bulan Bintang (DPP PBB) sesudah Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri.

Pemilihan Fahri sebagai pengganti Yusril dilaksanakan via Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang digelar di Markas DPP PBB, Pasar Pekan, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/5/2024).

Aku akan melakukan perintah dan keputusan konstitusional, sebagai instansi tertinggi Partai PBB di bawah Muktamar, yang sebagian tugas serta kewenangan fundamental organisatoris sebagai Penjabat Ketua Umum DPP PBB mengantikan phenixsalonsuitesmn.com Yusril Ihza Mahendra,” kata Fahri via keterangan tertulis, Pekan (19/5/2024).

Fahri menerangkan, misinya untuk PBB adalah memastikan suksesnya salah satu agenda ketatanegaraan adalah pelaksanaan Pilkada segera pada 27 November 2024. Kemudian, merencanakan serta melakukan agenda Muktamar Partai PBB yang diproyeksikan diadakan pada tahun depan, di akhir Januari 2025.

Tentunya langkah-langkah konsolidasi internal maupun eksternal dalam waktu yang benar-benar singkat akan aku ambil untuk memastikan bahwa Partai PBB dapat memecahkan agenda teknis penjaringan calon-calon Kepala Tempat maupun Wakil Kepala Tempat dalam rangka Pilkada segera tahun 2024 berjalan lancar serta berhasil,” tutur Fahri.

Sebelumnya dikabarkan, Yusril Ihza Mahendra resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketum PBB. Hal itu diberi tahu Yusril dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Sentra (DPP) PBB, Jakarta, Sabtu (18/5/2024) malam.

Diketahui, MDP adalah lembaga tertinggi di dalam Struktur organisasi PBB yang berwajib mengambil keputusan-keputusan penting seperti melakukan perubahan terbatas Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Selain itu, forum ini juga memilih seorang Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB apabila Ketum yang dipilih dalam Muktamar berhalangan konsisten.

Alasan Yusril Mundur

Permintaan Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri diterima oleh peserta MDP yang terdiri atas DPP PBB, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), serta badan-badan khusus dan otonom partainya yang seluruhnya berjumlah 49 bunyi dalam pengambilan keputusan.

Dalam pemungutan bunyi untuk memilih Pj Ketum, Ketua Mahkamah Partai PBB Fahri Bachmid mendapat dukungan 29 bunyi, sementara Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor mendapat dukungan 20 bunyi.

\\”Dengan demikian, layak ART PBB, MDP mengesahkan Fahri Bachmid menjadi Penjabat Ketua Umum PBB sampai terpilihnya Ketua Umum PBB defenitif hasil Muktamar PBB yang akan datang, yang disepakati MDP akan dilaksanakan selambat-lambatnya akhir Januari 2025,\\” kata Yusril, dalam keterangan resmi, Pekan (19/5/2024).

Yusril menerangkan, dirinya sudah terlalu lama memimpin partai semenjak PBB berdiri di awal Reformasi tahun 1998. Kata dia, sudah saatnya terjadi regenerasi dalam kepemimpinan PBB.

Anda mungkin juga suka...