Uncategorized

Mahalini dan Rizky Febian Jalani Prosesi Adat Bali Hari Ini Jelang Menikah, Izin pada Keluarga dan Leluhur untuk Hidup Bersama

Mahalini dan Rizky Febian akibatnya mulai menjalani rangkaian prosesi pernikahan mereka. Mempunyai keyakinan dan adat istiadat yang berbeda, rangkaian menuju pernikahan diawali dengan upacara adat Bali di kediaman Mahalini pada hari ini, Pekan (5/5/2024).

Salah satu prosesi yang dijalani oleh Mahalini dan Rizky Febian ialah Mepamit. Dikenal, prosesi Mepamit ialah tata metode di Bali yang dikerjakan para calon pengantin wanita Pulau Dewata lazimnya dikerjakan pemeluk Hindu, dalam memperkenalkan perpisahan terhadap keluarga dan leluhur.

Kecuali itu, Mepamit juga menjadi metode bagi calon mempelai perempuan untuk minta izin meninggalkan kampung halaman demi meniru sang suami. Prosesi ini digelar di kediaman bapak dan ibu Mahalini, di wilayah Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Nakal, Bali.

Selama prosesi mepamit, Mahalini spaceman slot sempat terekam minta izin dan ridho keluarga untuk hidup bersama Rizky Febian. Dia kelihatan duduk sembari mengenakan busana adat Bali. Suasana penuh khidmat melainkan konsisten santai kelihatan pada peristiwa itu.

Mahalini Meminta Ridho Keluarga

Mengutip fitur Stories akun Instagram @nindypricilia, milik Nindy Pricilia, kakak ipar Mahalini, kelihatan Mahalini pada ketika itu bertanya secara santai apakah keluarganya memberi ridho ataukah tak.

\\”Yang pasti saya hingga berada di spot ini sebab doa ridho keluarga, jadi bagaimana ini? Dapat atau tak,\\” sebut Mahalini Raharja, kami kutip Pekan (5/5/2024).

Prosesi Adat Lainnya

Mengutip isu dari akun Instagram @rfasmusic, sebelum mepamit, Mahalini dan Rizky Febian khususnya dulu melangsungkan upacara adat Dharma Suaka.

Pengerjaan Dharma Suaka dikerjakan calon mempelai pria untuk minta izin dalam meminang atau ngidih terhadap keluarga calon mempelai wanita supaya dapat melanjutkan langkah menuju level selanjutnya.

Sesudah itum barulah prosesi dilanjutkan dengan upacara Mepamit, merupakan calon pengantin wanita atau pradana minta izin terhadap para leluhur untuk menikah. Ke depannya, calon mempelai wanita menjadi tanggung jawab calon mempelai pria (purusha) serta keluarganya.

Rangkaian acara yang digelar di kediaman Mahalini pada hari ini baru menjadi pembuka menuju rangkaian prosesi lainnya memasuki hari pernikahan kedua penyanyi.

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Sesudah melakukan prosesi adat Bali, Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar ijab kabul yang beritanya akan digelar di Jakarta pada Rabu (8/5/2024) akan datang.

Tapi sampai informasi ini dibentuk, belum ada penjelasan secara segera ataupun merinci dari pihak Rizky Febian ataupun Mahalini soal akad nikah dan respesi pernikahan mereka.

Anda mungkin juga suka...