Uncategorized

Pada Hari Libur Jokowi Mengajak Cucunya Ajak Jalan-jalan Ke Taman Mini Indonesia Menawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana mengajak kedua cucunya adalah, Jan Ethes Srinarendra dan La Jurang Manah wisata edukasi ke Taman Mini Indonesia Menawan (TMII) Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Jokowi dan keluarganya menghabiskan waktu bersama merasakan keberagaman budaya Indonesia.

Dalam suasana yang santai, Jokowi, Iriana, dan cucunya tiba di TMII sekitar pukul 13.40 WIB. Mereka pun seketika menaiki angling menelusuri Danau Miniatur Arsipelago Indonesia.

Sepanjang perjalanan Jokowi, Iriana, dan kedua slot depo 10k cucunya juga disuguhkan dengan pelbagai koleksi bangunan rumah adat yang termasuk dalam zona anjungan daerah.

“Tadi, sih, dengan Bapak (Presiden) kita menyebutkan bahwa di sini dari 38 provinsi kami punya 33 anjungan daerah, kemudian kita punya 17 museum dan 17 wahana rekreasi,” jelas Menawan, pemandu wisata dari TMII yang menemani Presiden dan keluarga, dikutip dari siaran pers, Sabtu.

“Selama perjalanan saya menerangkan satu per satu yang dilalui oleh Bapak Jokowi baik itu anjungan dan wahana,” sambungnya.

Kunjungi Taman Burung
Selain zona anjungan daerah, Jokowi dan para cucu juga beratensi untuk mengunjungi taman burung secara khusus di zona taman Wallacea Sahul dan amfiteater Maleo.

Ekspresi ceria dan penuh senyuman terlihat di wajah kedua cucu Jokowi dikala berjumpa dengan pelbagai spesies burung yang dimiliki oleh TMII.

“Taman burung sendiri kita totalnya ada 218 spesies dengan lebih dari 2.000 ekor. Dan tadi Bapak juga sungguh-sungguh mengagumi sekali dengan birdshow-nya ada burung elang dan juga yang lainnya,” tutur Menawan.

Usai dari taman burung, Jokowi beserta keluarga kemudian menaiki kereta gantung untuk merasakan keindahan budaya Indonesia dari ketinggian. Dari atas, jajaran miniatur rumah adat dan Danau Miniatur Arsipelago Indonesia dapat terlihat secara lebih luas.

Anda mungkin juga suka...