Uncategorized

Power Bank Meledak Hanguskan Beroda di Parkiran RSD

Sebuah mobil yang terparkir di Rumah Sakit Tempat (RSD) Kertosono Nganjuk, terbakar d iduga karena ledakan catu energi atau power bank di dalam mobil.

Komandan Tim PMK Nganjuk Sutikno mengatakan, pihaknya lantas ke lokasi itu begitu mendapatkan laporan terjadi mobil terbakar. Tim membawa bermacam alat untuk memadamkan api.

“Tahu-tahu keluar asap dari dalam mobil, ada ledakan. Ini diduga disebabkan power bank (catu energi) yang terlalu panas,” katanya, Jumat (3/5/2024).

Ia mengatakan, regu RSD Kertosono https://plantarefacil.com/ Kabupaten Nganjuk sebelumnya juga telah berperilaku dengan mengeluarkan alat pemadam kebakaran di rumah sakit, yakni alat pemadam api ringan (apar).

Ia menjelaskan apar juga membantu petugas PMK Kabupaten Nganjuk dalam pemadaman kebakaran itu, karena api dengan mudah bisa dikendalikan dan tidak sampai menyebabkan kobaran lebih besar. Ada dua apar yang dikeluarkan untuk membantu petugas memadamkan api.

“Dari rumah sakit juga pengalaman, sigap mengeluarkan alat dari dalam rumah sakit, apar yang disemprotkan ke mobil. Alhamdulillah bisa teratasi. Saat ini situasi telah aman,” kata dia.

Ia menjelaskan dikala pengerjaan pemadaman, situasi di sekitar mobil juga relatif sepi dari kendaraan terparkir. Hal itu juga memudahkan petugas untuk memadamkan api secara cepat, sehingga tidak memunculkan kobaran lebih besar.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati sekaligus waspada bermacam potensi musibah, termasuk kebakaran.

Bawa ke Bengkel
Pihaknya juga terus memberikan edukasi sehingga masyarakat juga kian sadar dan waspada kepada bermacam potensi musibah.

Beroda tersebut dikenal diparkir di halaman parkir RSD Kertosono Kabupaten Nganjuk. Beroda itu milik Abdul Malik (31), warga Pasuruan. Ia ke rumah sakit tersebut untuk menjenguk keluarga yang sedang dirawat di tempat tersebut.

Beroda tersebut untuk sementara waktu masih di halaman parkir rumah sakit. Pemilik lantas membawa ke bengkel terdekat untuk diperbaiki.

Anda mungkin juga suka...