Sri Mulyani
Berita Ekonomi

Sri Mulyani Jawab Isu Mundur dari Kabinet: Saya Bekerja

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab isu yang menyebut dirinya paling siap mundur berasal dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat ditemui di Istana Negara usai rapat bersama Jokowi, Sri Mulyani enggan menyatakan perihal isu tersebut. Ia menekankan dirinya selagi ini judi bola selamanya fokus bekerja.

“Saya bekerja, aku bekerja, oke, makasih,” jawab dia singkat, Jumat (19/1).

Isu Sri Mulyani mundur berasal dari kabinet pada mulanya dilontarkan oleh ekonom senior Faisal Basri. Menurut dia, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu paling siap untuk meninggalkan kabinet.

Baca juga:

Cara Hitung Tarif Efektif PPh 21 untuk Pegawai Tetap dan Tidak Tetap

Google Ganti Rugi, Satu Orang Dapat Rp 77 Juta

Faisal mengutarakan para menteri teknokrat ini disebut udah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Sebab, kepala negara dinilai udah melanggar aturan bersama memakai kekuasaan demi keperluan politik.

“Saya ngobrol kan bersama petinggi-petinggi partai. Nah, keluar lah katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki (Menteri PUPR) juga. Dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, sebab ini udah beyond akal sehat gitu,” ungkap Faisal.

Terpisah, berkaitan bersama mundurnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengaku tak mengetahui menahu perihal isu tersebut. Namun ia menduga itu adalah bagian berasal dari politik.

“Itu politik, tidak mengetahui saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri,” ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1).

Anda mungkin juga suka...